Jumat, 04 Januari 2013

GUARANA

GUARANA



Guarana adalah salah satu kandungan yang ada di dalam produk Amazon Berries, merupakan tanaman belukar merambat di pedalaman Amazon, Amerika Selatan, tepatnya di Brazil. Sejak berabad-abad lalu manfaat guarana telah ditemukan penjelajah dan peneliti.

Peneliti Eropa (Jerman dan Prancis 1940-an) telah meneliti guarana, dan menemukan orang-orang Indian menggunakan guarana untuk menyembuhkan demam, kejang dan sebagai obat penambah kuat tenaga. Khasiat guarana juga dikenal memiliki efek terapi, buah energi, muda dan hadiah dari Tuhan (fruit of God).

Pada tahun 1977 telah ditemukan hasil penelitian menunjukkan bahwa guarana memiliki aktivitas penghilang rasa sakit, seperti sakit kepala dan migrain, tetapi penjelasannya tidak terbatas pada sakit kepala melainkan nyeri saraf, sakit pinggang dan arthritis juga bisa diatasi dengan mengonsumsi guaran.

Guarana memiliki khasiat berlipat untuk kesehatan, karena dalam guarana mengandung: Asam aminon, lysine, histidin, arginine, aspartat, treonin, serin, asam glutamate, prolin, glycine, mineral, Alanin, Valin, Metionin, Isoleucinine, Leusin, Tirosin, Phenylatanine, Kalium, Fosfor, Kalsium, Besi dan seng. Vitamin B1, B2, B6, B12 dan E, tannin, alkaloid dan karbohidrat.

Manfaat dan khasiat unggulan Guarana:
  • Membantu meningkatkan ketajaman mental dan sensitivitas
  • Membantu memberi keseimbangan dan kekuatan pada organ hati
  • Membantu meningkatkan nafsu makan dan membantu meningkatkan pembakaran lemak
  • Membantu membersihkan darah, mencegah pelengketan dan pembekuan darah
  • Membantu mengatasi sakit kepala dan migrain (sakit kepala sebelah)
  • Membantu menjaga suhu tubuh dari panas yang ekstrim dengan menguranginya
  • Membantu merawat tubuh agar tetap sehat, menghilangkan selulit dan menumbuhkan rambut
Guarana memberikan kebaikan alam Amazon untuk kesehatan manusia. Kandungan nutrisi lengkap yang diberikan guarana untuk tubuh mendorong pertumbuhan, merangsang daya kerja otak dan meningkatkan daya ingat terutama di kalangan anak-anak dan remaja.

Guarana juga menurunkan kolesterol, memperkuat dinding pembuluh darah, memperkuat jantung dan mencegah serangan jantung.

Guarana membantu memperkuat sel-sel hati, meningkatkan fungsi hati dan mencegah masalah akibat lemahnya fungsi hati, membantu menambah nafsu makan, memperkuat fungsi usus, lambung dan sistem pencernaan.

Selain itu guarana juga membantu meningkatkan sistem metabolisme, energi, vitalitas, menyegarkan tubuh dari lemah letih lesu dan loyo. Guarana juga bisa menjadi agen anti aging, memelihara kecantikan kulit dan wajah. Konsumsi Guarana secara teratur membuat kulit dan wajah tampak bersinar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer